Fenomena Baru Lekur Cemilan Makanan Sehat Berbahan Dasar Lele Milik Anak 3 SMA

Fenomena Baru Lekur Cemilan Makanan Sehat Berbahan Dasar Lele Milik Anak 3 SMA

Ikan Lele merupakan ikan yang berasal hasil budidaya air tawar yang sudah populer di Indonesia. Habitat ikan ini di sungai-sungai atau persawahan, namun pada era sekarang ini ikan lele sudah sangat banyak dibudidayakan oleh para peternak ikan. Seperti kita ketahui peminat lele sangat besar sehingga produksi budidaya meningkat tajam tiap tahun. Bahkan selama lima tahun terakhir ini tingkat permintaan lele sangat signifikan, ini disebabkan antara lain karena semakin luasnya pasar peminat konsumsi lele. Lele disukai konsumen karena berdaging lunak, sedikit tulang, tidak berduri, dan murah. Dari sisi budidaya, lele relatif tidak memerlukan banyak perawatan dan memiliki masa tunggu panen yang singkat.

Berdasarkan beberapa penelitian menunjukkan banyaknya kandungan protein yang terdapat dalam ikan lele. Jumlah protein tersebut cukup untuk mencukupi kebutuhan protein harian anda.

Ikan lele juga mengandung Leusin yang merupakan asam amino esensial yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak-anak dan menjaga keseimbangan nitrogen. Leusin juga berfungsi untuk perombakan dan pembentukan protein otot.

Lele, secara ilmiah terdiri dari banyak spesies. Tidak mengherankan pula apabila lele di Nusantara mempunyai banyak nama daerah. Antara lain: ikan kalang (Sumatera Barat), ikan maut (Gayo), ikan seungko (Aceh), ikan sibakut (Karo), ikan pintet (Kalimantan Selatan), ikan keling (Makassar), ikan cepi (Sulawesi Selatan), ikan lele atau lindi (Jawa Tengah) atau ikan keli (Malaysia), ikan ‘keli’ untuk lele yang tidak berpatil sedangkan disebut ‘penang’ untuk yang memiliki patil (Kalimantan Timur).

Di negara lain dikenal dengan nama mali (Afrika), plamond (Thailand), gura magura (Srilangka), dan 鲇形目 (Tiongkok). Dalam bahasa Inggris disebut pula catfish, siluroid, mudfish dan walking catfish. Nama ilmiahnya, Clarias, berasal dari bahasa Yunani chlaros, yang berarti ‘lincah’, ‘kuat’, merujuk pada kemampuannya untuk tetap hidup dan bergerak di luar air.

Pengolahan yang paling populer adalah dengan digoreng, dan disajikan sebagai pecel lele. Bentuk pengolahan lain adalah dengan diberi bumbu mangut (mangut lele). Tapi baru-baru ini ada produk turunan dari lele namanya Lele Chrispy. Lele yang dibalur oleh tepung chrispy dengan campuran rempah dan bumbu pilihan lalu digoreng ini menjadi favorit menu baru yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Ada salah satu anak muda dari palembang yang masih sekolah kelas 3 SMA mencoba merubah lele menjadi cemilan sehat. Ayin Lekur mencoba bisnis lele chrispy dengan mengemas makanan lele ini dengan tampilan exclusif, higienis dan tentunya sehat dengan Brand Lekur. Lekur adalah lele crispy, lele utuh yang digoreng menggunakan mesin vacum frying, sehingga menjadi panganan yang cocok untuk makanan ringan serta lauk makan yang CRISPY banget. Lekur saat ini mengeluarkan 2 varian rasa Original dan Hot Spicy yang setiap kemasannya berisi 15 hingga 20 lele baby utuh yang siap santap.

Saat ini Lekur membuka peluang bisnis dengan menjadi reseller seluruh Indonesia hingga mancanegara. Untuk bergabung menjadi reseller dengan syarat Reseller biasa jual 25rb-35rb

Harga Reseller 17rb Minimal order 15pcs aja. Kamu bisa langsung menghubungi

JUSING (JURAGAN CLOSING) “LEKUR”
Mas Fey

WA : 0812-7915-544

Head Office : (0711) 5714-017

Jl. Dharma Bakti, No.43 , Sri Mulya, Sematang Borang, Palembang